Ketentuan Standar Penyerahan CD Skripsi UAI

Selain format tercetak (hardcopy), mahasiswa yang telah menyelesaikan sidang skripsi/tugas akhir diwajibkan untuk menyerahkan 1 copy CD berisi file skripsi ke Perpustakaan sesuai dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. CD skripsi yang diserahkan berupa CD yang disertakan dalam casing/tempat/kotak CD.

  2. Casing CD dilengkapi dengan cover CD skripsi dengan Format Cover CD Skripsi yang telah ditentukan pihak Perpustakaan (format dapat didownload di sini)

  3. CD Skripsi diberi label sesuai Format Label CD Skripsi yang telah ditentukan pihak Perpustakaan (format dapat didownload di sini)

  4. File skripsi yang diserahkan dalam format PDF.

  5. File skripsi yang diserahkan HARUS memuat seluruh bagian skripsi seperti yang terdapat pada skripsi tercetak (hard copy), dengan ketentuan penamaan dan pembagian file sebagai berikut :

    1. halaman_awal.pdf (berisi halaman cover, lembar pengesahan hasil scan yang telah ditandatangani, kata pengantar, ucapan terima kasih.)
    2. abstrak.pdf (berisi abstrak)
    3. daftar_isi.pdf (berisi daftar isi, daftar tabel, daftar gambar dan sejenisnya)
    4. bab1.pdf (berisi bab 1)
    5. bab2.pdf (berisi bab 2)
    6. bab3.pdf (berisi bab 3)
    7. bab4.pdf (berisi bab 4)
    8. bab5.pdf (berisi bab 5)
    9. bab selanjutnya (beri nama file sesuai nama bab, misalnya bab 6 s.d. seterusnya, bila ada)
    10. daftar_pustaka.pdf (berisi daftar pustaka)
    11. lampiran.pdf (berisi lampiran bila ada)
  6. Dalam mengkonversi file skripsi, TIDAK diperkenankan menggunakan trial version yang mengakibatkan munculnya tulisan produk software, trial, dan sejenisnya pada file PDF skripsi. Apabila butuh software untuk mengkonversi file ke PDF, dapat mengunduh (download) software PDFCreator di sini secara gratis

  7. File PDF TIDAK BOLEH DIPASSWORD/PROTECT karena akan dilakukan pengeditan lebih lanjut oleh petugas perpustakaan (berupa pemberian watermark UAI, dan sebagainya).

  8. Pihak perpustakaan berhak menolak CD skripsi apabila CD yang diserahkan tidak memenuhi seluruh atau salah satu butir 1-7 ketentuan penyerahan CD skripsi.

  9. Surat bukti penyerahan CD skripsi akan diberikan oleh pihak perpustakaan apabila CD skripsi yang diserahkan mahasiswa dinilai telah memenuhi ketentuan penyerahan CD skripsi.